ASIOP Football Academy | Program
356
page-template-default,page,page-id-356,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,footer_responsive_adv,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-17.0,qode-theme-bridge,disabled_footer_top,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.5,vc_responsive

Program Latihan

Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) Apacinti berdiri pada tanggal 28 September 1997 dengan tujuan sebagai wadah menyalurkan hobi atau bakat dalam sepak bola usia muda.

 

Hingga saat ini ASIOP terus mencetak pemain berkualitas, professional berlevel tim nasional. Bahkan, seakan sudah tak terhitung pemain yang ditelurkan ASIOP yang berkarier di kompetisi professionaldan menjadi bagian dari tim nasional. Di antaranya: Andritany Ardhiyasa, Egi Melghiansyah, Adixi Lenzivio, Airlangga Sucipto, Syamsir Alam, Taji Prasetyo, Dibyo Prasetyo, Fahreza Agamal dan Ahmad Jufrianto.

 

ASIOP memiliki instruktur pelatih yang berpengalaman dan berlisensi. Posisi Direktur Teknik atau Kepala Pelatih ASIOP, kini diisi mantan pemain timnas Indonesia yang juga menjabat asisten pelatih timnas U-14, Yeyen Tumena. Dan juga dibantu pelatih-pelatih berlisensi.

Program Try Out

1. TURNAMEN DALAM NEGERI

ASIOP seakan tidak pernah absen dalam ikut serta di berbagai turnamaen dalam negeri. Bahkan, beberapa kompetisi berlevel nasional seperti Liga Apacinti TopSkor U-15, Liga TopSkor U-13, Liga Kompas Gramedia U-14, Liga Pertamina U-14, Piala Suratin, Aqua Danone Nations Cup telah menjadi agenda wajib yang diikuti ASIOP setiap tahunnya. Langkah ini dilakukan guna mengukur atau mencari bahan evaluasi ASIOP sekaligus menambah jam terbang para siswa. Namun, tak jarang ASIOP kerap keluar sebagai juara di ajang domestik tersebut di antaranya ASIOP pernah menjadi juara tiga tahun berturut-turut di Liga Kompas Gramedia U-14 (2010, 2012, 2013).

 

2. TURNAMEN INTERNASIONAL

Setiap tahun ASIOP mengirimkan tim terbaik pada kategori usia yang ditentukan untuk mengikuti turnamen skala internasional di luar negeri. Pada program ini para pemain akan dibiayai secara penuh untuk mengikuti pertandingan tersebut baik akomodasi, transportasi dan juga semua perlengkapan pemain.

Turnamen bergengsi yang telah diikuti adalah LITTLE LEAGUE International Turnamen 2010-2014 di Kuala Lumpur dan Singapore International Soccer Tournament 2010-2014 di Safra Tampines, Singapura. Mengikuti ANZA Internasional Soccer Tournament di Turf City, Singapura. Mengikuti Norway Cup 2013 di Oslo, Norwegia yang diikuti 63 negara di dunia, terakhir mengikuti turnamen sepak bola junior U-12 2014 di Jepang.

3. TUR INTERNASIONAL

Selain mengirimkan siswa ke turnamen internasional, ASIOP juga memiliki program unggulan, yaitu tur internasional. Dimana, para siswa diberikan kesempatan untuk bertanding dengan tim dari sekolah-sekolah bola ternama di mancanegara. Di tahun 2009 ASIOP melakukan lawatan ke Kuala Lumpur Malaysia dan melakukan lawatan tanding dengan Subang Jaya FC, Royal Selangor FC dan Bintang Muda FC.

 

Pada 2010, Singapura menjadi tujuan tur dengan tim partner JSSL Arsenal, COERVER Academy dan Global Football Academy. Dan di tahun 2011, HongKong merupakan tujuan tur internasional bagi para siswa ASIOP dengan tim partner CHELSEA Soccer School, International Students Soccer ESF dan HongKong Football Academy.

 

Di tahun 2012, tim ASIOP mengunjungi Perth, Australia dan 2013 bertolak ke Korea Selatan. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bertanding dengan tim-tim manca negara, mengasah mental dan menambah pengetahuan dan wawasan akan kebudayaan. Selain melakukan lawatan tandingan para siswa dibawa menikmati tempat wisata menarik yang ada di negara tersebut.